Kamis, 25 Februari 2010

jati malang


Meskipun akses menuju pantai ini lebih mudah dibandingkan dengan ke pantai Ketawang namun saat liburan, misalnya lebaran, pengunjung tetap lebih banyak ke pantai Ketawang, mungkin karena pantai Ketawang lebih dikenal masyarakat Purworejo dan sekitarnya.

Pantai Jatimalang sebelumnya adalah pantai tempat berkumpulnya nelayan untuk berlayar dan berlabuh, artinya tempat ini adalah tempat untuk menjual ikan hasil tangkapan. Seiring dengan kebutuhan hiburan yang semakin meningkat maka pemda menata tempat ini agar tak hanya sebagai TPI (Tempat pelelangan Ikan) saja, melainkan sebagai tempat hiburan dan wisata.
Saat ini pantai Jatimalang sudah disertai tempat semacam cafe berkaraoke untuk sekedar berbincang-bincang dan makan, ada juga menara pandang untuk melihat keindahan hamparan pantai.
Beberapa gasebo didirikan di tepi pantai sehingga banyak muda-mudi memanfaatkan tempat ini untuk memadu kasih, tak ayal lagi para pembeli ikan walaupun tempatnya agak berjauhan dapat mengintip aktifitas anak muda di tempat yang eksotik ini.
Untuk sekedar bercengkerama sekeluarga, di tempat ini juga tersedia aula terbuka yang lumayan luas.

Jadi, selain untuk berbelanja ikan murah, pantai Jatimalang merupakan alternatif tempat wisata murah meriah untuk warga sekitar Purworejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

commend dongk biar jozzzzz

SMK TKM PURWOREJO

SMK TKM PURWOREJO

IKHSAN "JAMBUL"

IKHSAN "JAMBUL"

genk gebooy

genk gebooy
Arti sebuah sahabat(konco)